Sejarah Perkembangan Apple iPhone

Sejarah Perkembangan Apple iPhone

Sejarah iPhone dimulai ketika Steve Jobs dari Apple Inc belajar dari masyarakat dan menyelidiki apa yang belum ada. Layar sentuh yang menjadi olahan pikiran para Insinyun Apple Inc menmbuahkan sebuah produk alat komunikasi Layar sentuh bernama iPhone. Pengembangan perangkat ini memakan satu dekade sebelum datang ke pasar pada tahun 2007.
Pada tahun 1999, Apple memperoleh hak paten atas iPhone. Beberapa tahun kemudian Owner atas Apple Inc mengumumkan bahwa mereka memilih untuk memasarkan produk iPhone ini sebagai gadget yang memukau para peminatnya. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2002, Steve Jobs menyebutkan bahwa Apple sedang bekerja keras membuat sebuah smartphone yang akan membombardir pasar.
iPhone 4Setelah beberapa tahun menjaga kerahasiaan kemunculan iPhone, Apple mengumumkan peluncuran iPhone pada tanggal 29 Juni 2007. Inovasi baru ini memiliki dua ratus paten yang melekat padanya. Dalam konferensi pers, Steve Jobs menggambarkan iPhone sebagai sebuah ponsel yang ‘revolusioner’ dan memiliki ‘desain inovatif’. iPhone itu berdiri diantara para pesaingnya karena memiliki keunggulan dalam layar sentuh serta fitur yang canggih.

Respon Konsumen

Pada akhir tahun 2007, hampir enam bulan setelah iPhone mulai dipasarkan,iPhone yang diproduksi oleh Perusahaan Apple telah terjual hingga 3 juta buah! Pada akhir tahun 2007, Apple memperkenalkan iPhone ke negara-negara Eropa dan ke seluruh dunia pada pertengahan tahun 2008 dan penjualan iPhone naik ke 6 juta handset .Inilah yang membuat iPhone menjadi budget canggih yang dipasarkan dan laku tercepat sepanjang masa. iPhone benar-benar mengubah nasib Perusahaan Apple dan menjadi salah satu perusahaan yang paling kaya.

Kenapa Apple logonya apel kegigit?

Sejarah Perkembangan Apple iPhone Logo pertama Apple, dirancang oleh Jobs dan Wayne, menggambarkan Sir Isaac Newton duduk di bawah pohon apel.
Hal ini digantikan oleh Rob Janoff’s menjadi “pelangi Apple”, siluet pelangi berwarna  dari sebuah apel dengan gigitan. Janoff Job ,menyajikan Apple dengan beberapa logo monokromatik yang berbeda, dan Job menyukai gambar apple yang tergigit,lalu diputuskanlah apple yang tergigit menjadi logo Apple Inc.
Logo asli Apple yaitu fitur Sir Isaac Newton, dan salah satu teori menyatakan bahwa referensi simbol penemuan nya gravitasi (apel) dan pemisahan cahaya oleh prisma (warna). Ada penjelasan lain mengenai logo apel digigit sebagai penghormatan kepada matematikawan Alan Turing, yang bunuh diri dengan makan sebuah apel ia telah dicampur dengan sianida. Turing dianggap sebagai salah satu bapak komputer.
Sejarah Perkembangan iPhone

0 komentar:

Poskan Komentar

 
|++| Selamat Datang Di Blog Deni |++| © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes