Cara Merawat dan Menggunakan iPhone Dengan Baik dan Benar

Cara Merawat dan Menggunakan iPhone Dengan Baik dan Benar
27 Jan 2015| Dibaca: 9911

0
Share
0
Tweet
Google+
KIRIM



Cara Merawat dan Menggunakan iPhone Dengan Baik dan Benar
Merawat gadget pribadi kita hamper sama seperti merawat hewan peliharaan kita. Bedanya kita tidak perlu memberi makan gadget kita setiap harinya, kita hanya perlu rajin untuk membersihkan dan merawat gadget kita secara teratur. Berikut beberapa tips merawat dan menggunakan Iphone degan baik dan benar

mencuci dan membersihkan tangan sebelum menggunakan gadget anda
hal ini dilakukan agar gadget anda bebas dari debu atau pun kotoran yang menempel di tangan anda, pastikan tangan anda dalam kondisi bersih dan kering.



Mematikan koneksi 3G GPRS atau Edge
Masuk ke menu Setting > General > Network > Cellular Data Network. Pada kotak isian untuk APN, Username dan Password isi saja dengan sembarang kata agar tidak bisa terkoneksi dengan layanan internet lalu restart iPhone. Koneksi 3G GPRS atau Edge yang selalu aktif bisa menguras kuota data jika Anda memakai layanan koneksi data yang terbatas.



Membatasi Akses File
Anda bisa mengatur untuk membatasi hak akses pada sebuah file, misalnya file musik. Orang tua bisa membatasi akses terhadap file-file musik yang tidak pantas dilihat atau didengar oleh anak-anak. Atau Anda juga bisa dapat mematikan akses ke Youtube.

Masuk ke menu General > Restrictions lalu piih Enable Restrictions dan masukkan password



Memilih Akhiran Domain Lain dengan Cepat
Saat sedang mengetik sebuah alamat situs di address bar browser iPhone, Anda bisa menekan dan tahan tombol.com pada keyboard untuk memunculkan akhiran lain seperti .net, .org, dan lain-lainnya yang bisa Anda pilih untuk mempercepat mengetikkan alamat.



Mengambil Screenshot
Screenshot kerap dibutuhkan saat Anda hendak menyimpan tampilan layar. Ini bisa dilakukan dengan cara tahan tombol Home kemudian tekan tombol Power/Sleep dan layar iPhone akan berkedip dan tampilan layar saat itu akan tersimpan pada sebuah file gambar di Camera Roll.



Menyembunyikan SMS Preview
Saat fitur SMS Preview maka saat ada SMS baru hanya akan ada pemberitahuan ”New Text Message”. Masuk ke menu General >Passcode Lock dan masukkan 4 digit password lalu matikan fitur Show SMS Preview.

Untuk pengguna baru / For New User
Berhati-hatilah jika anda pertama kali menggunakan apple device yang menggunakan layar sentuh karena jika menekan terlalu keras ada kemungkinan layar akan retak, walaupun iPhone sudah sudah menggunakan layar anti gores tapi sebaiknya kita tetap memasang anti gores lagi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak mugnkin.

8. Jangan mengguncang device anda terlalu berlebihan atau terlalu kuat, walaupun salah satu kelebihan dari accelerometer iPhone sangat menyenangkan, apalagi dalam bermain game tapi ingat jangan terlalu kuat karena akan mempengaruhi sirkuit ineternal dalam device anda.

9. Jauhi magnet ..

jangan pernah dekatkan device dengan magnet, bukan hanya iPhone bahkan alat elektronik apapun juga harus menjauhi magnet.

10. Cobalah untuk Reboot iPhone secara tertur, karena device kita bekerja seperti komputer kecil. Ada berberapa chace yang masih tertinggal ketika kita membuka dan menutup aplikasi kita gunakan.

11. Gunakan Case atau cover untuk perangkat apple kita sangat diperlukan untuk menghindari gores, penyok dan lain-lain, jika device kita jatuh atau tergores benda-benda asing.

12. Rawatlah baterai anda, gunakan aplikasi yang perlu dan amatikan aplikasi push wifi bluetooth dan lain-lain jika tidak digunakan, tidak lupa melakukan kalibrasi baterai secara teratur sehingga baterai anda akan berfungsi dengan baik

13. Jailbreak Jika anda mempunyai keputusan untuk menjailbreak device anda usahakan mengetahui dengan baik cara menjailbreak, karena secara sistem ios akan berubah ketika device kita sudah di jailbreak.

Demikian beberapa Tips dalam merawat Iphone anda, dimulai dari merawat apa yang anda miliki agar benda yang anda miliki memiliki usia yang panjang (awet) dan nantinya dapat dimanfaatkan degan baik dalam menunjang rutinitas anda dan jika terpaksa di jual masih dalam kondisi bagus sehingga tidak mengurangi nilai jual barang tersebut (Han).

0 komentar:

Posting Komentar

 
|++| Selamat Datang Di Blog Deni |++| © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes